Koica

Pendampingan dan Pembekalan Branding
Desa Wisata Bonjeruk

Client: KOICA (Korea International Cooperation Agency)
Partner: Wise Steps Foundation
Durasi Proyek: Oktober 2020 – Desember 2020

Deskripsi Proyek
Pendampingan desa wisata Bonjeruk merupakan program yang diajukan oleh Wise Steps Indonesia dan mendapatkan pendanaan penuh dari KOICA sebagai upaya pemulihan sektor terdampak dari krisis COVID-19. Wise Steps Consulting bekerjasama dengan Wise Steps Foundation melakukan pembekalan berupa pelatihan untuk kelompok sadar wisata dan perangkat Desa Wisata Bonjeruk di Lombok Tengah. Selain pembekalan berupa pemasaran yang mengupas tentang bagaimana melakukan branding Desa Wisata, pelatihan dengan topik interpretasi juga dilakukan sebagai upaya memperkuat story telling dari destinasi Desa Bonjeruk.

Tujuan Proyek
Tujuan pekerjaan di Bonjeruk, Lombok adalah sebagai berikut:

  • Melakukan pelatihan untuk masyarakat desa, pokdarwis, dan perangkat lainnya agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam melakukan branding desa wisata maupun produk-produk khas desa Bonjeruk. Selain itu juga peserta dapat memahami bagaimana menyusun interpretasi objek-objek wisata yang ada.
  • Melakukan pendampingan kepada Desa Bonjeruk dalam mem-branding desa wisatanya serta menyusun interpretasinya.

Kegiatan

Pendampingan dan Pembekalan Branding Desa Wisata Bonjeruk 1  Pendampingan dan Pembekalan Branding Desa Wisata Bonjeruk 2  Pendampingan dan Pembekalan Branding Desa Wisata Bonjeruk 3  Pendampingan dan Pembekalan Branding Desa Wisata Bonjeruk 4

Pendampingan dan Pembekalan Branding Desa Wisata Bonjeruk

Menu
Open chat
Halo 👋

Ada yang bisa kami bantu?