Research

Destinasi wisata, DMO (Destination Management Organization), dan pemerintah dapat menciptakan nilai tambah bagi pengunjung dengan menerapkan strategi dan kebijakan yang tepat. Namun dalam memformulasikan strategi dan kebijakan yang jitu, diperlukan suatu penelitian yang dapat memberikan insights mengenai pola perilaku pasar, ekspektasi masyarakat terhadap pengembangan pariwisata, dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi dari kegiatan pariwisata. Research dari beberapa sisi keilmuan diperlukan untuk menghasilkan produk strategi dan kebijakan yang tepat sasaran.

Survey Wisatawan Nusantara

Tourist Behaviour and Perception Survey Post Pandemic

Perubahan lanskap pariwisata tentunya akan selalu dinamis, tidak terkecuali dengan wisatawan itu sendiri. Kami membantu banyak destinasi dalam melakukan survey perubahan perilaku dan persepsi wisatawan nusantara maupun asing khususnya pada saat dan setelah pandemi sehingga stakeholder pariwisata dapat mengantisipasi dan merencanakan strategi reseach dengan tepat.

Survey Wisatawan Nusantara

Tourist Experience Design

Dalam mendesain suatu aktivitas turis, Wise Steps Consulting menggunakan metode reseach Electro Dermal Activity (EDA) . Rancangan pengalaman dan audit dalam setiap kegiatan pariwisata akan didasarkan pada penelitian teknologi dengan menggunakan bio sensor dalam mengukur emosi wisatawan melalui suatu pengalaman.

Tourist Experience Design Research
Online Guest Comment Analysis

Online Guest Comment Analysis

Di era digital seperti sekarang, feedback pengunjung tidak hanya didapatkan secara langsung, namun pengelola destinasi dapat melakukan data mining melalui platform guest review. Wise Steps Consulting akan memetakan komentar-komentar terkait dengan bisnis atau destinasi melalui pengelompokan tematik dengan software NVIVO. Hal ini diperlukan agar pengambil keputusan dapat mengetahui masalah utama yang dihadapi pengunjung atau pelanggan.

Online Guest Comment Analysis

Research

FEATURED PROJECTS

Menu
English »
Open chat
Halo 👋

Ada yang bisa kami bantu?