Integrated Marketing Communication BPPD Surakarta
Projects
Client: BPPD Kota Surakarta
Partner: PT. Indo Jalin Survey (IJS)
Durasi Proyek: Oktober – Desember 2022
Deskripsi Proyek:
Di tengah terjadinya transformasi teknologi yang masif, para pemangku kepentingan pariwisata Solo Raya perlu untuk cepat beradaptasi dengan perubahan. Industri pariwisata Solo Raya didorong untuk bisa memanfaatkan kondisi ini untuk memasarkan destinasi wisata mereka secara efektif dan spesifik kepada target pasar yang tepat. Secara umum, kondisi pariwisata di Solo Raya saat ini masih memanfaatkan strategi single market yang mana memasarkan seluruh destinasi wisata mereka kepada seluruh segmen pasar yang ada.
Wise Steps Consulting sebagai lead consultant melakukan kajian terkait Integrated Marketing Communication yang bertujuan untuk membuat produk pariwisata Solo Raya lebih spesifik untuk tiap segmen pasar sehingga dapat menarik wisatawan dengan efektif.
Keluaran Proyek:
- Profil Pasar Wisatawan Solo Raya
- Produk WIsata Unggulan Solo Raya
- Pemetaan Rencana Pemasaran (Pemerintah & Bisnis)
- Segmentasi dan Targeting Wisatawan Masing-Masing Kabupaten
- Communication Tactic
- Solo Raya Communication Roadmap
- Media Selection