logo bppd solo

BPPD Solo: Wellness Tourism

Client: Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Surakarta

Partner: –

Durasi Proyek: Desember 2021

Deskripsi Project

Kota Surakarta dipersepsikan sangat kental akan budaya Jawanya. Selain itu atraksi yang berhubungan dengan Wellness dianggap sudah siap seperti jamu, pijat, kuliner, dan batik. Atraksi unggulan yang disebutkan merupakan atraksi yang sudah ada beberapa sangat kental dengan budaya, namun belum diintegrasikan dengan wellness serta narasinya. Secara umum, pasar utama dari wisata Wellness Kota Surakarta adalah wisatawan nusantara yang berasal dari DKI Jakarta, Surabaya, dan Semarang yang berasal dari berbagai generasi umur. Akibat pandemi, pasar menjadi lebih peduli dengan kesehatan baik mental maupun fisik. BPPD Kota Surakarta yang memiliki peran utama dalam promosi pariwisata di Kota Surakarta bekerjasama dengan Wise Steps Consulting untuk melakukan penelitian ini

Tujuan Project

Tujuan Branding Kota Surakarta ingin menjadi salah satu pusat destinasi Wellness Tourism di Pulau Jawa adalah sebagai berikut :

  • Mengidentifikasi persepsi pengunjung terhadap potensi wisata kebugaran
  • Mengidentifikasi kesiapan potensi dan arah pengembangan wisata kebugaran pada pelaku wisata dan stakeholders terkait. 
  • Memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terkait pengembangan wisata kebugaran

Konten Kegiatan / Output

Profil segmen dan produk wisata kabupaten solo
Map Kota Solo
Profil segmen dan produk wisata kabupaten solo
rapat online antara tim wise steps consulting dan BPPD solo terkait project wellness tourism
rapat online antara tim wise steps consulting dan BPPD solo terkait project wellness tourism
Menu
English »
Open chat
Halo 👋

Ada yang bisa kami bantu?