GIZ

Innovation and Investment for
Sustainable Economic Development, Mandalika

Client: GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit)
Partner: Wise Steps Foundation
Durasi Proyek: Oktober 2020 – April 2021

Deskripsi Proyek
Proyek “Inovasi dan Investasi untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif” (ISED) bertujuan untuk memperkuat kapasitas aktor swasta dan publik untuk mempromosikan pekerjaan yang inklusif dan berkelanjutan. Proyek sudah siap atas nama Pemerintah Indonesia dan Jerman, oleh Kementerian Kerjasama Ekonomi Federal Jerman dan Pembangunan (BMZ) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bersama GIZ sebagai badan pelaksana hingga Juni 2021. ISED bekerja baik di tingkat nasional maupun regional / sektoral. Sebagai yang pertama sektor pariwisata telah dipilih dan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat sebagai wilayah proyek pertama.

Wise Steps Consulting bersama Wise Steps Foundation melakukan program pendampingan di 7 Desa di wilayah Mandalika sebagai kawasan penyangga yang dipersiapkan untuk ajang Moto GP dan pengembangan pariwisata kedepannya dengan konsep pariwisata yang berkelanjutan. Hasil keluarannya adalah bagaimana desa-desa tersebut mampu mendesain, membuat, dan mengimplementasikan produk wisata yang siap untuk dijual.

Tujuan Proyek
Tujuan pekerjaan ISED di Mandalika, Lombok adalah sebagai berikut:

  • Melakukan pelatihan untuk masyarakat desa agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam pengembangan pariwisata desa termasuk pemasaran dan pengembangan produk.
  • Melakukan pendampingan kepada desa-desa yang berpotensi dalam menciptakan produk wisata yang berkelanjutan.

Output

Wise Steps Consulting - Mandalika
Wise Steps Consulting - Mandalika
Wise Steps Consulting - Mandalika
Wise Steps Consulting - Workshop

Innovation and Investment for Sustainable Economic Development, Mandalika

Menu
Open chat
Halo 👋

Ada yang bisa kami bantu?