Blog

  1. Home
  2. Blog
  3. Destination Recovery Guideline Webinar – Kerjasama Travel Foundation dan Wise Steps Indonesia

Destination Recovery Guideline Webinar – Kerjasama Travel Foundation dan Wise Steps Indonesia

Destination Recovery Guideline Webinar

JAKARTA, 17 FEBRUARI 2021 – Wise Steps Indonesia bekerja sama dengan Travel Foundation, organisasi pariwisata berkelanjutan nirlaba yang berbasis di Inggris Raya, mengadakan sebuah acara webinar gratis yang bertajuk “Destination Recovery Guideline” pada hari Kamis, 17 Juni 2021. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan berbagai pihak penting di industri pariwisata Indonesia, antara lain: Dr. Frans Teguh sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shana Fatina sebagai Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Arya Pering sebagai Ketua Umum DPP Indonesia Hotel General Manager Association, Panca Sarungu sebagai Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata dan Usman sebagai Ketua Asosiasi Pokdarwis Mandalika.

5

Industri pariwisata yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional diketahui juga sangat rentan terhadap krisis, terutama dengan adanya pandemi COVID-19. Sektor ini mengalami kemerosotan yang amat parah dengan menurunnya angka permintaan wisatawan akibat pembatasan ruang gerak yang terjadi di seluruh penjuru dunia untuk menekan angka penyebaran penyakit.  Oleh karena itu, webinar yang diikuti lebih dari 200 orang pendaftar ini diadakan sebagai jawaban akan pentingnya menemukan solusi bersama yang dapat menjadi panduan atau arahan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata kearah yang lebih bertanggung jawab, demi membangun ketahanan untuk menghadapi krisis yang mungkin terjadi di masa depan. 

4

Kegiatan Wise Steps Tourism Forum ini, diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pelajaran nyata untuk memulihkan industri pariwisata di Tanah Air. Atas dasar prinsip kesinambungan dan kolaborasi, Wise Steps Indonesia memberikan kesempatan untuk konsultasi gratis bagi 10 peserta pengelola destinasi terpilih sebagai bentuk keberlanjutan dari kegiatan ini. Melalui inisiatif tersebut diharapkan kolaborasi nyata dapat tercipta sehingga bersama-sama dapat mewujudkan pariwisata Indonesia yang aman, berdaya saing dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, kelestarian lingkungan dan ragam adat & budaya bangsa Indonesia.

Tentang Wise Steps Indonesia adalah wirausaha sosial yang bergerak di bidang pariwisata berbasis di Jakarta, Indonesia. Wise Steps Indonesia berkomitmen dalam mewujudkan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan. 

Destination Recovery Guideline Webinar – Kerjasama Travel Foundation dan Wise Steps Indonesia

Artikel Terkait

Menu
English »
Open chat
Halo 👋

Ada yang bisa kami bantu?